WHAT'S NEW?
Loading...

Pemerintahan Jokowi akan Perkuat Sistem e-Procurement




kita semua tahu bahwa jokowi terpilih manjadi Presiden RI 2015-2019. Kita juga tahu bahwa pemerintah Jokowi akan menerapkan e-Government dalam proses pemerintahannya nanti. Salah satu programnya adalah e-procurement. Apakah itu E-procurement? E-procurement adalah layanan pengadaan barang dan jasa yang  berbasis teknologi informasi.
E-procurement sendiri telah diterapkan di Kalimantan pada tahun 2007. Dan dampak penggunaan e-procurement ini adalah peningkatan efisiensi anggaran sebesar 7%.
Selain efisien, sistem ini juga ditujukan untuk upaya transparasi dan menghindari terjadinya tindak korupsi, kolusi dan neputisme(KKN).
Daerah yang sudah merasakan manfaat e-procurement ini adalah kabupaten Banjar, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan bahwa sistem ini sangat membantu kinerjanya seperti pada proses pelelangan. Masyarakat juga memperoleh wawasan yang lebih luas tentang teknologi informasi tanpa harus berkomunikasi dengan pihak terkait. “Sekarang kami cukup duduk manis di depan komputer” tandas pak bupati.

0 komentar:

Posting Komentar